Paket Umroh Ramadhan – Umrah sudah sama-sama kita ketahui keutamaannya. Sebagaimana amalan ada yang mempunyai keistimewaan jika dilakukan pada waktu yang tertentu, demikian pula umrah. Umrah di bulan Ramadhan terasa sangat istimewa dari umrah di bulan lainnya yaitu senilai dengan haji bahkan seperti haji bersama Nabi SAW.

 

AlHijaz Indowisata Sediakan 4 Paket Umroh Ramadhan

 

Subhanallah…
“Umrah Ramadhan Seperti Haji Bersama Nabi”

Apakah yang dimaksud dengan kata-kata tersebut?

Dari Ibnu ‘Abbas RA, ia berkata bahwa Rasulullah SAW pernah bertanya pada seorang wanita,
“Apa alasanmu sehingga tidak ikut berhaji bersama kami ?”

wanita itu menjawab,“Aku punya tugas untuk memberi minum pada seekor unta di mana unta tersebut di tunggangi oleh ayah fulan dan anaknya ditunggangi suami dan anaknya, ia pun meninggalkan unta tadi tanpa diberi minum, lantas kamilah yang bertugas membawakan air pada unta tersebut. Lantas Rasulullah SAW bersabda,
“Jika Ramadhan tiba, berumrahlah saat itu karena umrah Ramadhan senilai dengan haji” (HR. Bukhari no. 1782 dan Muslim no. 1256).

Dalam lafadz Muslim disebutkan
“Umrah pada bulan Ramadhan senilai dengan Haji.” (HR. Muslim no. 1256)

Dalam lafadz Bukhari yang lain disebutkan,
“Sesungguhnya umrah di bulan Ramadhan seperti berhaji bersamaku”

(HR. Bukhari)

Penjelasan tersebut bukan berarti umrah Ramadhan sama dengan haji secara keseluruhannya. Sehingga jika seseorang punya kewajiban haji, lalu ia berumrah di bulan Ramadhan, maka umrah tersebut tidak bisa menggantikan haji tadi.” (Syarh Shahih Muslim, 9:2)

Ramadhan masih beberapa bulan lagi di tahun 2017 ini. Namun perusahaan-perusahaan travel umrah/haji sudah mulai aktif dalam menawarkan paket umrah ramadhan kepada masyarakat.

Salah satunya adalah AlHijaz Indowisata di Jakarta. Menurut pemilik dan pembimbing ibadah haji dan umrah AlHijaz Indowisata Tour and Travel menawarkan empat paket umroh Ramadhan 2017.

“Namanya Paket awal Ramadhan yaitu pada tanggal 27 Mei dan 3 Juni selama 9 hari, paket pertengahan Ramadhan pada tanggal 10 Juni selama 9 hari, dan paket akhir Ramadhan atau Paket Lailatul Qadar pada tanggal 16 Juni selama 13 hari.

Selain itu, AlHijaz Indowisata juga menawarkan paket-paket lainnya untuk keluarga atau group dimana jamaah bisa menentukan waktu keberangkatannya sendiri tapi dengan minimal sekali keberangkatan 20 orang”

paket umroh ramadhan

Facebook Comments