Info Haji Terbaru – Informasi Keberangkatan Haji Terkini KemenagInfo Haji Terbaru – Belakangan ini banyak sekali warga Indonesia yang berminat untuk mendaftarkan haji plus di Kemenag terdekatnya. Dari peristiwa tersebut maka banyak warga yang sedang mencari info haji 2018 agar pelaksanan calon jama’ah haji dari pendaftaran hingga selesai bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan mereka. Oleh sebab itu kali ini akan dibahas biaya haji plus visa furoda non kuota tanpa antri.

 

Bagi Anda yang sedang mencari informasi sekitar haji 2018, kini bisa Anda pelajari mengenai informasi haji plus visa furoda non kuota tanpa antri. Hal ini bertujuan agar saat pemberangkatan haji Anda tidak lagi dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang menyalahgunakan penyelanggaraan ibadah haji khususnya di Negara Indonesia.

Info Haji 2018 Mengenai Haji Plus Visa Furoda Non Kuota Tanpa Antri

Definisi Visa Furoda

Visa furoda merupakan visa haji yang diperoleh dari pemerintah kerajaan Saudi melalui undangan langsung. Visa ini memiliki izin resmi dari pemerintah Arab Saudi, sehingga dengan visa ini Anda bisa melakukan ibadah haji secara mandiri atau bukan visa haji yang didapatkan dari kantor kemenag. Visa ini dikelola oleh travel haji resmi dan sudah berpengalaman sehingga bisa kerja dengan profesional.

Penyelenggaraan Visa Furoda

Penyelenggaraan visa furoda ini diadakan dengan maksud agar calon ibadah haji tidak harus antri terlebih dahulu. Karena visa furoda didapatkan langsung dari pemerintah Saudi Arabia. Pada kenyataannya, program haji plus menggunakan visa furoda dengan program haji plus yang diproses melalui kantor kemenag sama-sama memiliki izin yang sah sehingga pelayanan ibadah hajinya bisa sama.

Ibadah haji merupakan rukun islam yang kelima dan wajib ditunaikan bagi orang islam yang sudah mampu. untuk menunaikan ibadah haji di Indonesia ada dua kategori yaitu ibadah haji plus dan ibadah haji reguler. Kali ini yang akan dibahas yaitu info haji tahun 2018 mengenai haji plus dan haji reguler yang ada di Negara Indonesia.

Dua kategori haji ini harus benar-benar dipahami untuk calon jama’ah haji agar tidak kebingungan saat memilih kategori haji yang sudah disediakan. Pendaftaran untuk kedua kategori haji tersebut memang sama-sama dilakukan di Kantor Kementrian Agama, namun yang membedakan adalah biaya dan masa tunggu haji.

Berikut Info Haji Tahun 2018 Mengenai perbedaan Haji Plus dan Haji Reguler

Haji Plus

Jika Anda akan menunaikan ibadah haji dengan memilih kategori haji plus, maka masa tunggu keberangkatan haji lebih pendek dibandingkan dengan masa tunggu keberangkatan haji reguler. Untuk biaya yang dikenakan dalam kategori haji plus lebih mahal yaitu dimulai dari Rp. 31.040.900 dan ada yang dikenakan biaya lebih mahal lagi.

Haji Reguler

Jika Anda akan menunaikan ibadah haji dengan memilih kategori haji plus, maka masa tunggu keberangkatan haji lebih panjang dibandingkan dengan masa tunggu keberangkatan haji reguler. Biaya yang dikenakan untuk membayar haji reguler juga lebih murah dibandingkan dengan biaya haji plus.

Jadi jika Anda ingin keberangkatan haji Anda lebih cepat bisa menggunakan kategori haji plus, karena masa tunggu keberangkatan haji lebih pendek. Namun jika Anda ingin memilih kategori haji reguler masa tunggu keberangkatan hajinya lebih lama.

Meskipun ibadah haji merupakan ibadah yang dilaksanakan oleh umat muslim setiap tahunnya, namun bukan berarti info mengenai biaya haji selalu tetap tanpa ada perubahan. Kali ini yang akan dibahas yaitu info haji terbaru 2018 mengenai biaya haji. Untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci tentu membutuhkan banyak uang dari proses pendaftaran hingga pemberangkatan.

Jalan untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci juga membutuhkan aktu yang lama, dari mempersiapkan syarat yang sudah ditentukan hingga sampai menuju ke tanah suci. untuk menuju ke tanah suci juga Anda harus memiliki tabungan haji terlebih dahulu, kemudian Anda harus menunggu sampai masa keberangkatan ditentukan oleh pihak yang bersangkutan.

Berikut Info Haji Terbaru 2018

Biaya Haji

Untuk biaya haji reguler di Indonesia pada tahun 2018 yaitu dimulai dari $ 9000, sedangkan untuk biaya haji plus yaitu mulai dari $ 13000. Untuk itu, bagi Anda yang ingin menunaikan ibadah haji ke tanah suci harus benar-bear menyiapkan keuangan terlebih dahulu dan membuat tabungan di bank yang akan digunakan sebagai tabungan haji.

Syarat Haji

Adapun syarat-syarat haji yang dibutuhkan yaitu fotocopy paspor yang masih berlaku 7 bulan sebelum keberangkatan, fotocopy KTP sebanyak 5 lembar, fotocopy KK sebanyak 2 lembar, Fotocopy Akta Kelahiran, fotocopy Surat Nikah, dan pas foto terbaru berwarna dengan zoom 80 % tsmpak wajah serta menggunakan background warna putih, dan khusus untuk wanita menggunakan jilbab berwarna.

Ibadah haji merupakan ibadah yang tidak boleh dianggap enteng oleh para calon jama’ah haji yang akan mendaftar di Kantor Kementrian Agama. Setelah mendaftar di Kemenag, kali ini akan disampaikan beberapa informasi mengenai info haji terkini kemenag. Wajib bagi Anda untuk mengetahui apa saja prosedur yang harus dilakukan sebelum mendaftar hingga lanjut di Kantor Agama.

Sebelum Anda mengangkat kaki untuk melangkah lebih lanjut untuk mendaftarkan haji di Kantor Kemenag, ada beberapa hal yang harus diketahui diantaranya kebutuhan yang diperlukan. Setelah itu Anda harus tahu bagaimana caranya agar mendapatkan pelayanan yang adil, nyaman, efektif saat perjalanan haji ke Tanah Suci.

Info Haji Terkini Kemenag Mengenai Syarat dan Cara Pendaftaran di Kantor Kemenag

Syarat Pendaftaran

Ada beberapa syarat yang perlu diperhatikan untuk mendaftar haji di Kemenag diantaranya yaitu :

  1. Orang yang mendaftar haji di Kemenag harus beragama islam.
  2. Sudah berusia 12 tahun atau lebih, karena sekarang sudah ada program haji di usia dini.
  3. Bagi calon jama’ah haji harus memiliki Kartu Keluarga
  4. Memiliki Ijazah dan Akta Kelahiran
  5. Memiliki buku tabungan haji.

Cara Mendaftar Haji di Kemenag

Setiap calon jama’ah haji yang akan berangkat ke tanah suci harus mendaftarkan diri ke Kantor Agama. Setelah itu calon jama’ah haji wajib membuat buku tabungan di bank yang sudah ditentukan dengan saldo minimal 25 juta. Hal tersebut bertujuan agar calon jama’ah haji mendapatkan nomor porsi haji agar bisa mengecek tahun pemberangkatan haji.

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa dampak dari penggunaan media online kini sudah meluas di dunia. Oleh karena itu, Anda bisa dengan mudah mencari tau info yang terkait dengan ibadah haji di media online tersebut seperti mengenai info keberangkatan haji. Saat ini Kantor Kementrian Agama juga sudah memiliki website resmi yang selau memberikan informasi terbaru mengenai ibadah haji.

Dengan adanya website resmi dari Kemenag, hal itu memudahkan Anda untuk mencari tahu informasi mengenai seputar haji. Hal tersebut bisa dijadikan alasan mengapa banyak sekali warga Indonesia yang sangat berminat untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci. Karena saat ini sudah banyak media online yang bisa membantu memudahkan ibadah haji bagi warga Indonesia.

Info Keberangkatan Haji di Indonesia

Haji Reguler

Karena di Indonesia ada dua ketegori penyelenggaraan haji, yaitu haji reguler dan haji plus. Oleh karena itu, informasi mengenai keberangkatan haji diantara kedua ketegori tersebut berbeda-beda. Untuk keberangkatan calon jama’ah haji reguler bisa Anda dapatkan informasinya dengan membuka situs resmi yang sudah disediakan khusus oleh Kantor Kementrian Agama Republik Indonesia terdekat.

Tidak hanya menggunakan media online, Anda juga bisa langsung datang ke Kantor Kemenag agar mendapatkan informasi terkini mengenai ibadah haji. Setelah sampai di Kantor Kemenag, Anda bisa menanyakan hal-hal yang belum bisa dipahami mengenai ibada haji.

Haji Plus

Untuk memperoleh informasi mengenai seputar ibadah haji pus di Indonesia, bisa Anda dapatkan di perusahaan travel haji yang sudah memiliki izin resmi dari Pemerintah. Di tempat tersebut  Anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai keberangkatan haji plus di Indonesia.

www.kemenag.go.id porsi haji merupakan salah satu situs yang dapat membantu para jamaah haji untuk mengecek waktu keberangkatan. Menunggu keberangkatan haji terbilang membutuhkan waktu yang relatif lama bahkan bisa mencapai lebih dari sepuluh tahun. Kini untuk mengetahui waktu keberangkatan melalui website Kementerian Agama berdasarkan porsi haji yang dimiliki.

 

Cara Cek Keberangkatan Haji Melalui www.kemenag.go.id Porsi Haji

Lihat Nomor Porsi

Langkah pertama yang dapat dilakukan untuk mengetahui waktu keberangkatan haji adalah melihat nomor porsi haji. Nomor porsi dapat dilihat pada lampiran ketas setoran awal BPIH sebesar 25 juta rupiah pada salah satu bank, nomor tersebut terletak pada bagian kiri atas dengan jumlah digit 10 angka. Kebanyakan jamaah mengira bahwa nomor ini adalah nomor SPPH dan padahal bukan.

Buka Laman Kemenag

Apabila sudah melihat nomor porsi maka langkah selanjutnya adalah membuka laman kemenag dan masukan nomor porsi untuk mengetahui estimasi keberangkatan haji. Bagi calon jamaah plus, tidak perlu repot cek nomor ini karena jamaah bisa meminta bantuan agen yang mengecek estimasi keberangkatan haji.

Meskipun beberapa calon jamaah haji menggunakan paket haji plus tetap harus menunggu beberapa tahun untuk bisa berangkat  haji. Para calon jamaah haji yang telah mendapatkan nomor porsi menandakan bahwa calon jamaah sudah terdaftar di Departemen Agama dan bisa langsung mengecek estimasi keberangkatan ibadah haji pada laman www.kemenag.go.id porsi haji.