Umroh plus Mesir | Cairo | Kairo 08111-34-1212 Ibadah umroh adalah melakukan serangkaian aktifitas seperti berthawaf, sa’i dan diakhiri dengan bertahallul. Kegiatan ibadah umroh dilaksanakan di sekitar kota Mekkah, yakni di Ka’bah yang terletak di dalam Masjidil Haram. Selain rangkaian ibadah tersebut, jamaah juga akan melakukan ibadah lainnya di Masjid Nabawi yang terletak di kota Madinah.

 

Paket Umroh plus Mesir AlHijaz

 

Al Hijaz sebagai biro travel penyelenggara ibadah umroh menyediakan beragam paket umroh promo, paket umroh murah yang dapat Anda pilih sesuai budget dan kebutuhan Anda. Selain itu Al Hijaz juga menyediakan paket umroh plus wisata muslim seperti paket umroh plus Turki, paket umroh plus Dubai dan paket umroh plus Mesir.

Biaya paket umroh plus Mesir juga relatif terjangkau bagi Anda yang ingin menunaikan ibadah umroh sekaligus ingin berwisata mengunjungi berbagai tempat unik yang berada di Mesir. Harga paket umroh plus Mesir dapat Anda lihat dalam tabel dan keterangan berikut ini.

Mesir merupakan negara yang berada di bagian utara Afrika. Hampir seluruh Mesir merupakan gurun pasir (sahara). Menurut sejarah, peradaban manusia diawali dari pinggiran sungai Nil. Sejak ribuan tahun silam, Sungai Nil mengalir menghijaukan sebagian gurun di Mesir bahkan hingga kini terdapat wilayah di Mesir yang memiliki tanah yang subur dan menjadikan sungai Nil sebagai sumber pengairan di Mesir.

Mesir adalah negara yang memiliki kisah sejarah yang luar biasa. Banyak kisah dalam Al-Qur’an terjadi di Mesir. Yang paling mashur adalah kisah Nabi Musa as dan Fir’aun. Jejak peninggalannya masih dapat kita lihat hingga sebagai bukti. Ada Spinx, Pyramid dan masjid-masjid tua, atau menikmati taman indah di sepanjang Sungai Nil.

Beberapa tempat terkenal sebagai destinasi wisata antara lain :

1. Piramida
Piramida paling besar yang pernah ditemukan adalah Piramida Giza, merupakan makam Fir’aun yang paling fenomenal.

2. Sungai Nil
Sungai Nil merupakan sumber kehidupan bagi penduduk Mesir. Dalam Al qur’an, sungai ini dikisahkan sebagai tempat dihanyutkannya Nabi Musa as sebelum akhirnya ditemukan oleh istri Fir’aun dan dibesarkan hingga dewasa. Para jamaah dapat menyeberangi sungai Nil atau sekedar menikmati pemandangan di sekitar sungai ini. Malam hari Sungai Nil nampak lebih cantik dengan lampu-lampu dan perahu hias.

3. Masjid-masjid Tua
Wisata ke masjid juga merupakan bagian dari paket umroh plus Mesir. Karena Mesir pernah menjadi kekuasaan beberapa dinasti, maka banyak peninggalan masjid tua dengan beragam arsitektur. Beberapa diantaranya adalah :
– Masjid Ibn Thoulun
Masjid Ibn Thoulun merupakan masjid tertua di Mesir dengan konstruksi yang masih asli. Dibangun tahun 879 pada masa khalifah Abbasiyah.

– Masjid Al-Azhar
Masjid Al-Azhar dibangun tahun 970 M pada masa dinasty Fatimiyah. Universitas Al-Azhar berada persis bersebelahan dengan masjid ini.

4. Al-Azhar Park
Al-Azhar Park terkenal sebagai tempat penduduk Mesir untuk mencari hiburan, selain dapat menikmati kota Kairo Lama dari ketinggian, juga kita dapat menyaksikan pertunjukan tari sufi disini.

Agar perjalanan ibadah dan wisata Anda berjalan dengan lancar, maka Al Hijaz telah menyusun itinerary atau jadwal kegiatan. Hotel yang dipilih adalah hotel bintang 4 yang nyaman dan armada penerbangan yang digunakan adalah yang terbaik untuk mengantar keberangkatan Anda serta mengantar kembali ke Tanah Air.

Berikut ini adalah garis besar itinerary paket umroh plus Mesir yang dapat Anda gunakan untuk mempersiapkan diri sebelum berangkat menunaikan ibadah umroh sekaligus mengunjungi Mesir.

HARI 1 JAKARTA – JEDDAH
Jamaah berkumpul di Bandara International Soekarno Hatta untuk bersama – sama terbang menuju Jeddah – Saudi Arabia. Setiba di Jeddah dan proses imigrasi serta pengambilan bagasi jamaah selesai langsung menuju hotel untuk beristirahat.

HARI 2 JEDDAH – MEDINAH
Pada hari berikutnya jamaah meninggalkan Jeddah menuju Madinah. Setiba di Madinah dan melakukan check in hotel, para jamaah dapat beribadah di Masjid Nabawi dan berziarah ke makam Rasulullah SAW. Jamaah juga dapat berziarah di makam para sahabat nabi yang berada di sekitar Masjid Nabawi.

HARI 3 MEDINAH –
Selain dapat beribadah di Masjid Nabawi, para jamaah dapat mengunjungi masjid-masjid lainnya seperti Masjid Quba (Shalat Sunnah 2 Rakaat), Jabal Uhud, Masjid Qiblatain (Shalat sunnah 2 Rakaat), dan Masjid Sab’ah (Khandaq). Diakhiri dengan mengunjungi pasar Kurma dan kembali ke Hotel dan melanjutkan Ibadah dan Itikaf di Masjid Nabawi.

HARI 4 MEDINAH – MAKKAH
Pada hari keempat, jamaah menuju kota Mekkah untuk melaksanakan ibadah umroh dan mengambil miqot di Bir Ali. Para jamaah membaca niat umroh di tempat ini. Setiba di Masjidil Haram jamaah dapat segera melaksanakan rangkaian ibadah umroh hingga diakhiri dengan bertahalul atau memotong sebagian rambut.

HARI 5,6 dan 7 MAKKAH – ITIKAF
Karena beribadah di dalam Masjidil Haram sangat besar pahalanya, maka para jamaah umroh juga dianjurkan untuk memperbanyak membaca doa, sholat sunnah maupun wajib, membaca sholawat dan Al Qur’an.

HARI 8 dan 9 JEDDAH – CAIRO
Pada hari ke delapan, jamaah akan berangkat menuju Cairo Mesir, setibanya di sana kita akan menjalani serangkaian tour. Kita akan diajak mengunjungi 3 Pyramid (Pyramid Zoser, Pyramid Giza dan Pyramid III yang dibangun tahun 2.86Sm), Sphinx of Giza, patung berbadan singa berkepala manusia, Egyption Museum di mana Anda dapat melihat mumi dari Raja Fir’aun, Bazzar dan Papyrus Factory

HARI 10 CAIRO
Pada hari ini kita akan mengunjungi Masjid Mohammad Ali, Benteng Salahuddin, pahlawan Islam Panglima perang salib, Al-Azhar universitas Islam yang tertua Makam Imam Syafi’I, Makam Sayyidina Husein, cucu Rasulullah SAW.

HARI 11 : CAIRO – JAKARTA
Sebelum meninggalkan kota Cairo kita dapat memanfaatkan waktu untuk berjalan-jalan di sekitar hotel untuk membeli oleh-oleh atau sekedar berfoto. Setelah ini di hari yang sama kita akan meninggalkan kota Cairo menuju Jakarta.

Demikian informasi seputar paket umroh plus Mesir yang diselenggarakan oleh Al Hijaz, semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin menunaikan ibadah umroh sekaligus berlibur di Mesir sebagai destinasi wisata Anda kali ini.