Travel Umroh dan Haji AlHijaz Indowisata Jakarta sangat memberi dukungan yang penuh dalam upaya Kementerian Agama untuk memperketat pengawasan penyelenggaraan umrah. Travel Umroh PT Al Hijaz Indowisata menjelaskan, upaya pengetatan pengawasan itu akan berdampak pada kelancaran ibadah jamaah.

 

Travel Umroh Dukung Upaya Kemenag Memperketat Pengawasan

 

Kita tahu, Kemenag tidak ingin kecolongan dalam berlangsungnya pelaksanaan ibadah umrah oleh travel umroh penyelenggara yang telah menelantarkan jamaahnya. Oleh karena itu, Kemenag sudah menempatkan pengawas yang bekerja sama dengan para aparat kepolisian Bandara untuk mengawasi pelayanan terhadap jamaah yang akan menunaikan ibadah umrah di bandara-bandara dimana tempat untuk pemberangkatan jamaah.

Yang menjadi pengawasan terpenting adalah pada kelengkapan dokumen seperti paspor, visa umrah, tiket pesawat, sampai dokumen kepastian akomodasi selama berada di Arab Saudi. Pasalnya, hal ini yang memicu banyak permasalahan. Karena itu, jika anda termasuk salah satu jamaah yang diterlantarkan di Bandara atau di mana saja lokasinya, secepatnya lapor ke pihak kepolisian Bandara.

Karena itu juga, Alhijaz sangat mendukung penuh upaya penertiban terhadap penyelenggaraan umrah oleh Kementerian Agama tersebut. Pasalnya, akibat ulah travel umroh yang tidak bertanggung jawab atas sikapnya dengan menelantarkan jamaah dalam menunaikan ibadah umrah, tidak sedikit pihak yang dirugikan olehnya, di samping jamaah dan keluarganya. Bahkan, travel umroh yang benar-benar melayani jamaah dengan sungguh-sungguh pun ikut terseret menjadi sorotan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Di samping itu, akibat ulah dari travel yang tidak bertanggung jawab itu, masyarakat awam jadi timbul rasa takut dan ragu terhadap travel yang jujur dan amanah. Jadi Travel yang jujur dan amanah tersebut juga kena imbasnya. Namun, jika Kemenag telah menertibkan hal seperti itu, maka akan terlihat jelas mana travel yang profesional dan tidak profesional. “Sebaiknya, untuk membuat efek jera terhadap travel yang bermasalah, pihak Kemenag harus memberikan sanksi tegas kepada travel tersebut.

Masih berkenaan dengan keberadaan dan keabsahan travel penyelenggara haji dan umrah ini, Kakanwil Kemenag Provinsi Jakarta pada setiap kesempatan senantiasa mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam memilih travel penyelenggara haji khusus dan umrah. Tentunya, dengan cara mengecek dan menanyakan secara detail keberadaan travel tersebut ke Kemenag, jangan hanya tergiur dengan tawaran harga murah akan tetapi menyengsarakan untuk diri kita sendiri.

Terkadang ada suatu travel itu banyak yang tidak jelas keberadaannya baik alamat atau keterdaftarannya di Kemenag. Di Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Dki Jakarta daftar sah travel penyelenggara umrah yang beroperasi di Jakarta ada daftarnya. Jika tidak terdaftar di PHU Kanwil Kemenag Jakarta maka janganlah mendaftar di travel tersebut karena jika ada masalah maka Kemenag tidak bisa membantu menyelesaikan permasalahannya.

Namun, jika travel yang terdaftar yang membuat masalah, maka Kemenag bisa membantu menyelesaikan permasalahannya. Jadi, dengan begitu akan terciptanya keamananan dan kenyamanan bagi jamaah. Untuk itu pilihlah travel umroh dan haji yang terbukti amanah seperti AlHijaz Indowisata dengan no telp 021-8265-3335