Umroh Plus Aqsa | Aqsha | Aqso, 08111-34-1212 Umroh secara bahasa mempunyai arti berkunjung atau berziarah, sehingga ibadah umroh memiliki makna dengan sengaja mengunjungi sebuah tempat yang sering dikunjungi. Makna secara syariah adalah mengunjungi kota Mekkah untuk melakukan ibadah seperti thawaf dan sa’i sesuai dengan tata cara yang telah ditentukan.

 

Umroh Plus Aqsa Keajaiban Tersembunyi di Palestina

 

Ibadah umroh kini tidak lagi hanya untuk melakukan serangkaian ibadah yang tata caranya telah ditentukan sebagaimana dicontohkan oleh Rasulullah SAW, namun para jamaah juga dapat melaksanakan ibadah lainnya seperti beri’tikaf di dalam Masjidil Haram dan Masjid Nabawi dengan memperbanyak melakukan sholat sunnah dan wajib, membaca sholawat dan doa atau berdzikir.

Rasulullah SAW dalam salah satu hadistnya pernah berkata :
“Janganlah bersusah payah melakukan perjalanan jauh kecuali menuju 3 masjid. Masjidku ini ( Masjid Nabawi ), Masjid Al Haram ( di Mekkah ) dan Masjid Al Aqsha ( di Palestina )”.

Beribadah di tiga masjid utama tersebut sangat banyak pahalanya. Rasulullah dalam satu hadistnya pun menyatakan bahwa sholat kita di Masjidil Haram akan diberikan pahala seratus ribu dan apabila sholat di Masjid Nabawi akan mendapatkan pahala seperti seribu sholat di masjid lainnya di seluruh dunia. Sedangkan bila beribadah di Masjid Al Aqsa Palestina, pahala yang akan kita dapat adalah 500. Bayangkan bila Anda dapat beribadah di 3 masjid tersebut.

 

Karena itu Paket Umroh plus Aqsa pun banyak diminati oleh para calon jamaah umroh. Rasulullah SAW pun telah menganjurkan kepada kita untuk dapat mengunjungi masjid-masjid utama di dunia tersebut sebelum melakukan perjalanan jauh lainnya.

 

Selama 12 hari dengan berumroh melalui Paket Umroh Plus Aqsha, para jamaah dapat beribadah di 3 masjid utama tersebut. Tidak hanya itu, di sekitar Masjid Al Aqsho juga terdapat makam nabi-nabi yang dapat diziarahi. Al Hijaz sebagai biro travel yang telah berpengalaman dan memiliki ijin resmi, menyediakan Paket Umroh Plus Aqso untuk Anda yang ingin beribadah sekaligus melakukan kunjungan ke masjid-masjid utama.

 

Masjid Al Aqsa kerap disebut sebagai keajaiban yang tersembunyi sebab masjid ini adalah tempat Rasulullah SAW melaksanakan perjalanan mi’raj, dari masjid Al Aqsho menuju langit ketujuh untuk menerima perintah sholat.

Al Hijaz dengan paket umroh plus Al Aqsho, mengajak Anda untuk menyaksikan masjid bersejarah di muka bumi ini.

Paket umroh ini merupakan perjalanan ibadah yang cukup panjang sebab dalam paket ini terdapat 3 masjid yang akan dikunjungi namun tetap akan dilengkapi dengan fasilitas hotel bintang 4 dan armada penerbangan yang terbaik yang akan membuat perjalanan ibadah ini nyaman.

 

Karena ini merupakan paket umroh plus Aqsa merupakan perjalanan ibadah yang cukup panjang, ada baiknya para jamaah umroh Al Hijaz dapat mempersiapkan fisik, mental dan perlengkapan yang memadai. Agar kegiatan ibadah dan kunjungan ke Masjidil Al Aqsa terarah maka Al Hijaz juga telah menyusun itinerary atau jadwal kegiatan sehingga para jamaah dapat lebih tenang dan khusyuk beribadah baik saat di Madinah, Mekkah dan Palestina.

 

Cuaca di Palestina dapat lebih dingin daripada di Arab Saudi, karena itu persiapkan pula pakaian hangat untuk antisipasi cuaca dingin.

Adapun beberapa tempat yang dapat dikunjungi di sekitar kompleks Masjid Al Aqsho adalah sebagai berikut :

Sejarah Masjidil Al Aqsho

Masjid Al Aqsha dahulunya adalah kiblat umat Islam. Allah SWT kemudian memerintahkan Rasulullah SAW mengganti arah kiblat pada tahun ke 2 Hijriyah. Menurut keterangan sejarah Masjid Al Aqso dibangun oleh nabi Adam AS setelah ia membangun Masjidil Haram, karena itu masjid ini merupakan masjid kedua yang dibangun di muka bumi saat itu.

Selain itu, keistimewaan masjid ini adalah pernah dijadikan tempat Rasulullah SAW dalam peristiwa Isra’ Mi’raj sebelum menuju langit ke tujuh untuk menerima perintah sholat.
Masjid Al Aqsho pernah dibangun kembali oleh Nabi Daud As dan Nabi Sulaiman As karena kondisinya yang lapuk dimakan usia dan membutuhkan perbaikan.

Pada masa nabi Sulaiman As, Masjid Al Aqsho disebut sebagai kuil Sulaiman atau Temple of Solomon. Kawasan Masjid Al Aqsho akhirnya menjadi tempat suci bagi 3 agama terbesar di dunia yaitu Islam, Nasrani dan Yahudi dan diperebutkan hingga kini.

Dikompleks Masjid Al Alqsho ini , para jamaah dapat beribadah di masjid lainnya yaitu Masjid Qibla, Masjid Al Sakhra atau Dome of the Rock, Masjid Buraq, dan Masjid Marwani.

Masjid Al Sakhra atau Dome of The Rock
Masjid Al Sakhra atau Dome of The Rock memiliki kubah berwarna keemasan yang memang dibuat dari 10.000 keping dinar emas pada masa pemerintahan dinasti Umayyah yaitu pada masa Khalifah Abdul Malik bin Marwan. Tak jarang umat Islam yang awam mengira masjid dengan kubah emas inilah Masjidil Al Aqsho, padahal bukan.

Khalifah pada saat itu membangun masjid kubah emas ini adalah agar umat Islam pada masa itu memiliki bangunan beribadah yang megah dan indah sehingga tidak kalah dengan tempat ibadah umat agama lain seperti bangunan Gereja Holy Sepulchre. Selain itu juga untuk melindungi batu pijakan yang pernah digunakan Rasulullah SAW saat berangkat melakukan mi’raj ke langit ketujuh bersama malaikat Jibril. Masjid ini berbentuk segi delapan dengan kubah emasnya yang nampak mencolok bila di lihat dari atas.

Makam nabi di kompleks masjid Al Aqsa

Para jamaah juga dapat berziarah dan berdoa di kompleks makam para nabi. Letaknya juga masih di kompleks Masjidil Al Aqsho. Menurut keterangan sejarah, di tempat tersebut dimakamkan beberapa nabi diantaranya adalah nabi Sulaiman As dan sahabat nabi Muhammad, Salman Farsi.

Demikian informasi mengenai paket Umroh Plus Aqsa, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk beribadah di 3 masjid utama di muka bumi ini bersama paket umroh yang disediakan oleh Al Hijaz.