Paket Umrah 2017 – Ketua Umum Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus (Himpuh) Baluki Ahmad mengingatkan kepada masyarakat agar mewaspadai atas penawaran paket umrah 2017 gratis yang diberikan oeh para pejabat negara.

 

Tawaran Paket Umrah 2017 Gratis dari Pejabat Perlu Waspada

 

Sebab, kalau sampai menerima tawaran itu dengan begitu saja dan tanpa mencari tahu asal usul dana itu maka dikemudian hari bisa saja bagi yang menerimanya terkena masalah karena terjerat kasus korupsi dan pencucian uang.

Jadi saya serukan pemberitahuan ini kepada seluruhnya agar sebelum ikut tender di Pemda, BUMN, dan lembaga negara lainnya para penyelenggara umrah harus bertanya terlebih dahulu asal usul dana tersebut, bersumber dari mana dan juga pastikan dana yang diberikan untuk menunaikan ibadah umrah secara gratis itu masuk dalam kategori ‘halal’ atau tidak bermasalah karena bukan bersumber dari dana yang di dapat hasil pemberian penguasaha atau dari pihak lain.

Jangan tergiur dengan tawaran apapun hanya karena banyaknya calon jamaah yang akan diberangkatkan ke tanah suci.

 

Paket umrah 2017, gratis tanpa biaya apapun benarkah?

Dalam beberapa waktu terakhir ini memang sudah banyak pejabat negara yang melakukan hal seperti itu seperti bupati, wali kota, lembaga negara/BUMN, dan gubernur sering memberangkatkan orang-orang tertentu untuk berangkat paket umrah 2017 secara gratis tanpa biaya apapun.

Namun paket ini, bila tidak dicermati secara seksama, seringkali menimbulkan permasalahan karena dana yang digunakan tersebut bukan merupakan dana anggaran yang resmi atau dana pribadi. Dana itu seringkali bersumber dari dana sumbangan pada pihak swasta atau pengusaha.

Saya pun sudah pernah mengalami hal tersebut karena tidak ingat lagi untuk mengecek kembali mengenai asal usul dana umrah gratis itu. Untuk menyelesaikan kasus sperti itu sangat ruwet sekali karena tuduhan itu serius, yakni terkait dengan pidana korupsi dan pencucian uang sehingga harus bolak-balik dan berurusan dengan kejaksaan dan KPK.

 

Waspada pada paket umrah gratis

Nah, atas pengalaman yang sudah saya alami ini maka saya mohon agar para penyelenggara umrah harus waspada. Sekali lagi, sebelum tender tanya dulu sumber dana umrah gratis itu dari mana asalnya. Kalau dana ‘halal’ karena bersumberl dari dana APBD baru terima. Kalau dana itu dirasa ‘samar-samar’ dan tidak jelas maka lebih baik tidak usah menerimanya karena dengan begitu akan lebih aman.

Sampai saat ini pun makin banyak travel yang sudah terkena masalah yang sama, terkait dengan kasus umrah gratis yang diberikan dari para pejabat penyelenggara negara itu. Mereka memang merasa kerepotan karena ikut serta dalam pemeriksaan oleh aparat hukum karena dituduh menerima suap.

Bukan hanya itu saja, ada beberapa pejabat negara yang memberikan reward atau penghargaan yang serupa yaitu umrah gratis kepada warganya atas sesuatu prestasi pada acara kegiatan tertentu, kini pun sudah masuk penjara. Mereka divonis melakukan tindakan korupsi karena mendapat pemberian dari pihak lain di dalam jabatannya.

Sekali lagi wasadalah. Jangan mudah tergiur ketika ada tawaran paket umrah 2017 untuk pemberangkatan jamaah umrah secara gratis yang digagas oleh pejabat negara. Harus dipastikan dulu sumber dana pemberangkatan itu berasal dari mana.

Informasi  paket haji plus langsung berangkat hubungi 08111-34-1212