/>

Nikmati Biaya Haji Plus Murah dengan Pelayanan Terbaik

Telah hadir kembali 🏆 biaya haji plus ✅ murah dengan pelayanan ⭐ terbaik dari Alhijaz Indowisata. 💛 08111341212 ❤ Ya, menunaikan ibadah haji hukumnya fardhu’ain yang artinya wajib bagi muslim jika mampu. Anda bisa berangkat ke Masjidil Haram menggunakan paket haji plus yang ditawarkan PIHK.

Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) dan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) ini sudah di bawah naungan Kementerian Agama Indonesia. Kedua lembaga swasta, mengantongi izin untuk menyediakan program haji plus pada setiap jamaah yang ingin pergi berangkat.

Pada dasarnya lembaga haji tidak sepenuhnya mengurus kuota keberangkatan. Pemerintah tetap mengendalikan PIHK dan PPIU agar sesuai regulasi yang berlaku. Kemendag juga mengawasi dua lembaga tersebut agar tidak melakukan aktivitas yang mencurigakan dan membahayakan.

Saat ini kuota haji plus diregulasi dalam UU No. 8 Tahun 2019 mengenai Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah. Ditetapkan, kuota haji plus hanya sekitar 8% dari total kuota haji nasional. Waktu tunggu antrean keberangkatan haji plus diestimasikan berkisar 5 sampai 7 tahun lamanya.

Fakta Menarik Tentang Biaya Haji Plus Terbaik

Lamanya waktu tunggu keberangkatan Haji Plus terbilang lebih cepat dibandingkan Haji Reguler. Jika estimasi haji plus selama 5 sampai 7 tahun, maka haji reguler bisa sampai 30 sampai 97 tahun. Penyebab utama lamanya waktu tunggu haji reguler disebabkan oleh keterbatasan kuota.

Seperti yang diketahui, mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam. Lebih dari 86% penduduk beragama Islam dan kurang lebih 30% di antaranya sudah mendaftar haji reguler. Karena biaya haji plus cenderung lebih mahal, tentu waktu tunggunya jadi lebih singkat daripada reguler.

Oleh sebab itu, beberapa orang menyarankan haji plus karena bisa berangkat lebih cepat. Selain dari segi kecepatan waktu keberangkatan, Anda juga bisa mendapatkan fasilitas lebih banyak. Di dalam paket haji plus, terdapat beberapa layanan yang hanya disediakan oleh PIHK saja.

Alhijaz Indowisata menawarkan paket haji plus bintang 4 senilai $9000 – $10.000 USD. Murahnya biaya haji plus itu memberikan kita semua kesempatan untuk berangkat lebih cepat. Estimasi waktu tunggu keberangkatan Alhijaz travel selama 5-7 tahun, jika Anda daftar sekarang.

Adapun paket haji plus bintang 5 yang dapat Anda gunakan dengan biaya $11.500 – $13.000 USD. Jika ingin berangkat langsung, Anda dapat menggunakan paket haji Furoda senilai $ 17.500 USD. Haji Furoda bisa memberangkatkan jamaah secara langsung tanpa perlu menunggu antrean.

Mempelajari Perbedaan Haji Plus dan Haji Reguler

Semua orang tahu, haji plus dan reguler berbeda karena dikelola oleh lembaga tersendiri. Untuk memperjelas perbedaannya, kami sudah menyederhanakannya untuk Anda. Berikut ini beberapa perbedaan yang perlu diketahui, antara program haji reguler dan paket biaya haji plus.

  1. Program Haji Reguler

Paket Haji Reguler adalah paket haji yang diselenggarakan sesuai dengan ketentuan dan standar dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Program ini terdiri dari 5 tahap yaitu pendataan, pembekalan, pemberangkatan, pelaksanaan ibadah haji, dan kepulangan.

Haji reguler diurus langsung oleh Departemen Kementerian Keagamaan. Semua izin visa dan dokumen keberangkatan diurus oleh lembaga pemerintahan. Penyetoran dana juga menuju pemerintah, sehingga jamaah perlu mengurusnya secara pribadi.

  1. Paket Haji Plus

Haji Plus diselenggarakan dengan menambah program wisata atau ziarah ke tempat-tempat tertentu di Arab Saudi atau negara lainnya. Selain melaksanakan ibadah haji, para jamaah juga diajak mengunjungi tempat-tempat yang bersejarah dan wisata lainnya.

Biaya haji plus lebih mahal karena kuota keberangkatannya berbeda dengan haji reguler. Jika dihitung berdasarkan waktu keberangkatannya, haji plus hanya butuh waktu 5-7 tahun saja. Dengan fasilitas yang tersedia, paket haji plus mendapat penanganan lebih baik.

Perbedaan Haji Plus dan Reguler secara Spesifik

Selain kedua hal itu, ada juga beberapa kondisi yang berbeda antara haji plus dan reguler. Jika dilihat dari waktu, fasilitas, biaya dan layanan tambahan lainnya, haji plus lebih diunggulkan. Berikut beberapa perbedaan lainnya di antara kedua jenis haji tersebut:

  1. Program Haji Plus umumnya membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan Haji Reguler, karena terdapat tambahan program-program wisata atau ziarah.
  2. Program Haji Plus biasanya menyediakan fasilitas lebih lengkap dan mewah dibandingkan dengan Haji Reguler, seperti penginapan yang lebih baik dan makanan lebih bervariasi.
  3. Biaya Haji Plus lebih mahal dibandingkan dengan Haji Reguler karena terdapat tambahan biaya untuk program wisata atau ziarah ke beberapa tempat suci.
  4. Paket Haji Plus memiliki tour guide, pembimbing dan fasilitas tambahan lainnya. Program haji reguler tidak memilikinya, jamaah harus mandiri setelah tiba di Mekah.
  5. Maskapai penerbangan difasilitasi setiap lembaga, biasanya masuk kelas ekonomi. Untuk haji plus, jamaah bisa menggunakan first class tergantung paket yang diambil

Meskipun haji plus cenderung mahal, namun tetap saja fasilitasnya lebih lengkap dibanding haji reguler. Apalagi jika ditangani langsung oleh Alhijaz Indowisata sebagai salah satu PIHK terbaik. Oleh sebab itu, gunakan saja paket haji plus jika ingin ibadah Anda ingin berjalan sempurna.

Kondisi Terbaik untuk Berangkat Haji

Pastinya Anda menjadi lebih tertarik setelah mengetahui perbedaannya. Untuk bisa pergi haji ke Masjidil Haram, Anda perlu mempersiapkan diri terlebih dahulu. Kondisi yang baik untuk ibadah haji ialah performa tubuh atau fisik sehat, mental kuat dan terbebas dari penyakit berbahaya.

Untuk mengetahui kondisi fisik, Anda bisa mendatangi dokter untuk melakukan check up. Jamaah harus dalam kondisi prima jika ingin pergi haji, karena perjalanan sangat panjang. Meskipun biaya haji plus murah, namun tetap saja kondisi fisik jadi prioritas agar ibadah berjalan khidmat.

Musim haji dimulai di tanggal 1 Dzulhijjah dan berlangsung selama 2 bulan lamanya. Setiap tahun ada banyak umat muslim yang datang ke Mekah untuk menunaikan ibadah Haji. Kondisi Masjidil Haram penuh, sehingga jamaah harus berdesak-desakan saat memutari Ka’ bah.

Jika kondisi tubuh tidak baik, Anda akan kesulitan bernapas dan mudah pingsan. Akibatnya tubuh tidak bisa melanjutkan aktivitas dan harus diistirahatkan terlebih dahulu. Biaya haji plus terbuang sia-sia jika persiapan tidak begitu matang dan mengakibatkan ibadah menjadi terganggu.

Oleh sebab itu, persiapkan diri Anda agar kondisi tubuh membaik. Siapkan juga mental dan cek selalu kesehatan ke dokter agar perkembangan terpantau seluruhnya. Dalam 5-7 tahun, kondisi tubuh harus sudah membaik agar ibadah berjalan khidmat dan khusyuk sesuai syariat Islam.

Fasilitas yang Disediakan Biaya Haji Plus Alhijaz Indowisata

Melihat perbedaan di atas, haji plus menawarkan fasilitas lebih banyak dibandingkan haji reguler. Tentu saja fasilitas ini menyesuaikan anggaran keberangkatan dan kualitas layanan PIHK. Ketika layanannya optimal, maka fasilitas yang diberikan juga bagus dan profesional di kelasnya.

Berikut ini beberapa fasilitas yang diberikan Alhijaz travel :

  1. Penginapan

Kami menyediakan dua jenis penginapan untuk setiap paket haji plus. Untuk haji plus bintang 4, kami berikan hotel bintang 4 dengan pemandangan Masjidil Haram. Sedangkan untuk haji plus bintang 5, kami sediakan hotel bintang 5 yang dekat dengan Masjidil Haram.

Biaya haji plus tidak sama, tentu fasilitas yang diberikan untuk jamaah juga berbeda. Pastikan Anda beli paket sesuai kemampuan, karena niat beribadah yang paling diutamakan.

  1. Makan

Estimasi waktu tinggal di Arab Saudi dan menunaikan ibadah haji adalah selama 1 bulan. Saat berada di Arab, semua kebutuhan Anda akan ditanggung oleh agen PIHK. Dari segi makanan, setiap hari jamaah makan 3 kali sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya lebih.

Fasilitas ini tidak dimiliki oleh program haji reguler sehingga jamaah lebih diuntungkan. Jika berangkat dengan program reguler, Anda harus membeli makanan dengan uang pribadi.

  1. Transportasi

Ibadah haji dilakukan dari Jeddah, Madinah, Makkah dan kembali lagi ke Jeddah. Selama pergi dari satu tempat ke tempat lainnya, jamaah membutuhkan transportasi. Biaya haji plus itulah yang akan digunakan untuk menyewa bus, agar bisa bepergian dengan lebih mudah.

Transportasi jadi sarana penting, karena kita membutuhkan alat untuk bergerak. Fasilitas ini tidak dimiliki oleh program reguler, sehingga Anda perlu keluar biaya lebih untuk pergi.

  1. Layanan Kesehatan

Kami akan menugaskan satu dokter di setiap rombongan haji untuk alasan keamanan. Supaya jamaah terkontrol kesehatannya, tenaga medis akan disiagakan. Layanan kesehatan menjadi salah satu kelebihan paket haji plus, sehingga kita merasa aman saat berada di Mekah.

Selama 1 bulan berada di Arab, kesehatan Anda terpantau sepanjang waktu. Cocok bagi para lansia yang membutuhkan pengawasan lebih saat pergi berangkat menunaikan ibadah Haji.

  1. Pemandu

Biaya haji plus terasa lebih murah, jika fasilitasnya sesuai dengan nilainya. Pemandu jadi salah satu layanan kami, untuk membantu jamaah yang baru pertama kali pergi ke Mekkah. Pihak pemandu memiliki jam terbang tinggi, sehingga penjelasannya mudah dipahami.

Menggunakan bahasa Indonesia, pemandu menjelaskan tentang informasi yang dibutuhkan. Anda bisa menunaikan ibadah haji sambil mempelajari hal baru dengan adanya pemandu.

  1. Perlengkapan Ibadah

Anda tidak perlu merasa khawatir, karena perlengkapan ibadah juga sudah kami siapkan. Dari Mukena, Sarung sampai Sajadah, kami memiliki semua perlengkapan yang dibutuhkan. Anda hanya perlu menjalankan ibadah secara khusyuk selama berada di kota suci Mekah.

Kebutuhan akan kami siapkan, Anda bisa memintanya langsung ke petugas kami. Setiap alat yang disediakan sudah dalam keadaan bersih dan steril, jadi Anda tidak usah ragu.

  1. Manasik Haji

Alhijaz Indowisata memiliki program Manasik haji untuk setiap jamaah yang akan berangkat. Program ini bertujuan untuk mempelajari tata cara ibadah haji yang baik dan benar. Dengan biaya haji plus, Anda mendapatkan bimbingan agar lebih siap secara mental

Manasik adalah kegiatan wajib yang dilakukan sebelum berangkat haji atau Umroh. Uniknya di tempat kami, manasik dilakukan di gedung pribadi dengan miniatur Ka’ bah di dalamnya.

  1. Maskapai

Terakhir adalah maskapai penerbangan yang digunakan untuk pulang pergi dari Indonesia ke Arab Saudi. Fasilitas sudah menyesuaikan paket haji plus yang Anda pilih. Tenang saja, kami sudah menyiapkan dokumen seperti Visa Haji Plus untuk seluruh jamaah haji.

Maskapai yang akan digunakan untuk berangkat di antaranya Oman Air dan Saudi Airlines. Di waktu keberangkatan, Anda akan ditempatkan di kursi yang sudah dipesan sebelumnya.

Syarat Pendaftaran untuk Membayar Biaya Haji Plus

Dengan semua fasilitas yang ada, Anda tidak perlu ragu untuk langsung mendaftar sekarang juga. Sebelum mendaftar, sebaiknya Anda mempersiapkan dulu uang DP pemesanan kuota haji plus. Untuk DP di Alhijaz, calon jamaah haji plus membutuhkan biaya sebesar 25 juta rupiah.

Setelah itu, jamaah bisa mendaftarkan diri langsung ke kantor resmi kami di Jakarta Timur. Biaya haji plus bisa dilunaskan secepatnya, agar segala urusan pengurusan dokumen selesai. Tabungan bisa disimpan terlebih dulu ke bank syariah atau ditransfer langsung untuk membayar haji.

Adapun dokumen yang perlu di siapkan di antaranya :

  1. Surat Validasi
  2. Fotokopi KTP dan KK
  3. Surat Keterangan Domisili dari Kelurahan
  4. Fotokopi Buku Nikah
  5. Fotokopi Buku Tabungan
  6. Pas Foto 3×4 sebanyak 2 lembar (latar belakang putih)
  7. Surat keterangan sehat dari dokter

Berikan semua dokumen di atas ke kantor kami, agar bisa langsung diurus bersama calon jamaah lainnya. Umumnya prosedur pendaftaran dilakukan dari kantor Departemen Keagamaan. Tapi, kami memiliki layanan tambahan yang bisa mempercepat proses pendataan haji plus.

Selain biaya haji plus yang murah, kami juga memastikan jamaah mendapatkan layanan optimal. Pengumpulan dokumen dan pembayaran juga bisa dilakukan secara Online. Anda kirim dokumen ke 081-1134-1212 atau email resmi kami di info.alhijazindowisata@gmail.com untuk diproses.

Mengapa Lebih Memilih Haji Plus Alhijaz Indowisata?

Pastinya ada beberapa alasan yang membuat Alhijaz travel lebih unggul dari PIHK lainnya. Selain fasilitas di atas, Anda harus tahu mengapa kami pernah mendapat penghargaan Top Seller dari Saudi Airlines. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan singkat kelebihan kami berikut ini.

  1. Pasti Berizin

PT Alhijaz Indowisata sudah diakreditasi A dan mendapatkan izin resmi dari Kemendag. Surat izin terdiri dari Haji dengan No. 33 tahun 2021 dan izin Umroh surat No. U.490 tahun 2020. Dengan kedua perizinan tersebut, kami sudah resmi beroperasi secara legal.

  1. Pasti Jadwalnya

Biaya haji plus pada dasarnya langsung digunakan untuk memesan tiket keberangkatan. Kami pastikan jadwalnya sesuai dengan hari keberangkatan sehingga jamaah bisa langsung pergi. Tanpa penyalahgunaan data, keberangkatan pasti pada hari yang sudah ditentukan.

  1. Pasti Terbangnya

Sesuai paket yang Anda pilih, penerbangan dipastikan menggunakan maskapai tersebut. Jadi Anda tidak perlu merasa khawatir pergantian maskapai di hari keberangkatan. Dengan Oman Air dan Saudi Airlines, kedua maskapai itu sudah pasti akan mengantar Anda nantinya.

  1. Pasti Hotelnya

Hotel juga sudah dipastikan lokasinya, menyesuaikan biaya haji plus yang Anda pilih. Tempat menginap di hotel dekat Masjidil Haram bertepatan di Al-Safa untuk bintang 4 dan Al Salwah Royale Orchid untuk bintang 5. Kedua hotel tersebut berdekatan dengan Masjidil Haram.

  1. Pasti Visanya

Terakhir, Visa pasti dibuatkan setelah semua data lengkap dan pembayaran selesai. Dengan fasilitas lengkap dan layanan optimal Anda pasti tidak akan merasa dirugikan. Kami berusaha memberikan layanan terbaik pada seluruh jamaah Haji plus dari berbagai kalangan.

Berangkat Haji Plus Lebih Mudah Bersama Alhijaz

Pendaftaran Biaya haji plus kami dimulai dari $4500 USD atau sebesar 25 juta rupiah. Karena kita akan berangkat 5-7 tahun ke depan, gunakan waktu itu untuk melunasinya. Menunaikan ibadah haji menjadi tanggung jawab seluruh umat Islam bagi siapa yang bisa melakukannya.

Setiap tahunnya, musim haji dimulai dari bulan ke 12 kalender Hijriyah. Bersama Alhijaz travel, Anda bisa berangkat ke Mekah dalam kurun waktu cepat. Fasilitas yang ditawarkan juga lebih banyak dibandingkan paket haji reguler, pastinya kebutuhan Anda akan terpenuhi.

Daftarkan diri Anda sekarang juga, agar tidak kehabisan kuota di beberapa tahun mendatang. Di sini, kami akan selalu siap membantu calon jamaah haji yang ingin menjalankan kewajibannya. Informasi lebih lanjut bisa ditanyakan langsung melalui nomor WA berikut 081-1134-1212.

Dengan adanya paket haji khusus, haji plus dan haji Furoda, Anda punya banyak pilihan. Sebagai salah satu penyelenggara haji khusus, Alhijaz Indowisata menjamin layanannya. Biaya haji plus yang sudah tercantum juga terstruktur rapi, digunakan untuk kepentingan jamaah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button