/>

Menara Burj Khalifah Di Dubai, Destinasi Wisata Paling Favorit Saat Umroh

Tahu gak sih ternyata di Negara Uni Emirat Arab terdapat sebuah bangunan menara paling tinggi di dunia yang menjadi icon tempat destinasi wisata di dubai paling menarik dan terkenal di internasional. Penasaran? Yuk, simak pembahasan menara burj khalifah di dubai, destinasi wisata paling favorit saat umroh 2024 untuk melihat keunikan dan keindahan bangunan menara pencakar langit yang tidak ada di tempat lain.

Menara Burj Khalifah Di Dubai Destinasi Wisata Paling Favorit Saat Umroh

Burj Khalifah

Sebelum membahasan sejarah apa itu burj khalifah, pastinya para jamaah haji atau umroh harus tahu mengenai fakta daripada burj khalifa tersebut, supaya tidak ketinggalan informasinya. Dimana, menara khalifa ini kini menjadi sebuah destinasi objek tempat wisata yang paling menakjubkan di dubai. Maka, tak heran jika para jamaah haji dan umroh di seluruh dunia terutama Negara tanah air Indonesia sudah banyak yang mengunjunginya.

Burj khalifah itu atau gedung pencakar langit adalah sebuah bangunan menara dengan memiliki ketinggian hingga mencapai 828 meter dengan 2.717 kaki yang terletak berada di Negara Uni Emirat Arab atau lebih tepatnya di kota Dubai. Bangunan pencakar langit diberi nama burj dubai sebelum pergantian menjadi nama burj khalifah selesai pada tahun 2010 yang dilangsungkan dengan peresmian pembukaan tepat pada tanggal 4 januari. Gedung menara pencakar langit atau burj khalifa ini di desain oleh seorang ahli arsitek yaitu Adrian smith dengan kontruksi oleh kontraktor Samsung C&T.

Asal usul mula pemberian nama gedung menara pencakar langit ini menjadi burj khalifa yaitu atas dasar dari nama seorang presiden pertema di Negara Uni Emirat Arab saudi yaitu Sheikh Khalifah bin Zayed Al Nahyan. Beliau adalah seorang penguasa Abu Dhabi pada jaman itu dengan memiliki pengamalan dalam bidang tertentu. Adapun, pemilik gedung menara burj khalifa atau pencakar langit tersebut dikelola oleh perusahaan real estate yaitu Emaar Properties yang telah berdiri sejak tahun 1997.

Didalam gedung menara burj khalifa tersebut memiliki total 140 lantai yang didesain dengan unik hanya terdapat lift tunggal saja. Sedangkan, kontruski bahan bangunan menara burj khalifa ini terbuat dari bahan beton dan baja tulangan. Proses pembuatan atau pembangunan pencakar langit sendiri sampai selesai membutuhkan hingga 6 tahun dimulai dari tahun 2004 sampai 2010. Hingga akhirnya, bangunan menara burj khalifah ini terlihat sangat megah dan menarik.

burj khalifa

Fasilitas Burj Khalifah

Berikut ini, beberapa fasilitas burj khalifah yang telah disediakan bagi para wisatawan yang berkunjung, diantaranya:

Area Restaurant

Fasilitas burj khalifah pertama yang ditawarkan adalah tersedia area restaurant dengan memiliki ruang sangat luas dan lebih megah. Tampilan area tempat restaurant ini didesain gaya arab lebih modern yang dapat menciptakan daya tarik bagi pengunjung. Disamping itu, terdapat pula berbagai macam menu makanan dan minuman yang sangat lezat. Sehingga, para pengunjung yang telah habis naik lift ke atas menara bersama keluarga, teman maupun rombongan untuk melihat keindahan kota dubai diatas menara tersebut maka bisa kunjungi restaurant untuk menikmati hidangan makanan dan minuman sarapan pagi, siang dan malam yang sangat lezat dan nikmat.

Pusat Superbelanja

Selain restaurant, fasilitas burj khalifah yang selanjutnya yaitu pusat superbelanja. Dimana, area pusat superbelanja di gedung menara pencakar langit dubai ini memiliki luas 2 kilometer persegi dibentuk dengan desain sangat kokoh dan lebih menakjubkan. Semua kebutuhkan perlengkapan fashion ataupun lainnya tersedia sangat lengkap. Hal itu, pengunjung bisa belanja kebutuhan oleh-oleh umroh di pusat superbelanja burj khalifa dengan harga lebih murah. Kemudian, terdapat pula harga promo discount disetiap produk yang ditawarkan. Sehingga, para pengunjung bisa membeli produk tertentu dengan harga discount tersebut.

Area Kebugaran

Adapun, fasilitas burj khalifah yang telah disediakan untuk para pengunjung yaitu area kebugaran. Bagi para wisatawan yang sedang liburan di kota dubai dan sedang mencari tempat olahraga yang memadai maka bisa datang langsung berkunjung ke burj khalifa. Disana, tersedia berbagai macam kelengkapan tempat kebugaran yang sangat lengkap. Maka pengunjung dapat melakukan rutinitas kebugaran atau olahraga gym dengan nyaman dan aman. Disamping itu, sangat mudah untuk membeli minuman segar di area sekitar lokasi menara gedung pencakar langit.

Tempat Bermain Anak-Anak

Fasilitas burj khalifah yang berikutnya adalah tersedia tempat bermain anak-anak. Ketersedia tempat observasi yang telah disediakan, menara pencakar langit juga menyediakan area tempat bermain untuk anak-anak lebih luas dan sangat aman. Hal itu, tentu sangat cocok bagi parawisatawan asal Indonesia yang akan berkunjung liburan ke kota Dubai bersama keluarga bisa mengajak anak-anak bermain ke menara burj khalifa tersebut.

Lift

Fasilitas burj khalifah menyediakan lift tunggal yang digunakan untuk menaik keatas menara. Melansir dari berbagai sumber menyatakan bahwa kecepatan lift di menara gedung pencakar langi dubai ini mencapai 16.7 ms atau sekitar 60 km/jam. Menuju lantai ke 124, kecepatan lift tersebut membutuhkan waktu sekitar 1 menit. Maka tak heran jika lif di menara burj khalifa ini menjadi salah satu lift yang paling cepat terrekor di dunia. Oleh karena itu, tentu kehadiran menara burj khalifa di dubai tersebut menjadi penasaran daya tarik bagi wisatawan di seluruh dunia.

Pusat Bisnis dan Pertemuan

Fasilitas burj khalifah yang lainnya yaitu tersedia area pusat bisnis dan pertemuan. Dimana, bagi para pembisnis telah memiliki kantor tersendiri di menara gedung pencakar langit tersebut. Apalagi system kontrol keamanannya sangat terjaga, sehingga aman untuk para pengunjung yang hendak pergi keatas menara. Bentuk desain bangunan kantor, pusat superbelanja maupun lantai lainnya didesain berbentuk tampilan khas tradisional arab, sehingga tampilan kombinasi desainnya sangat egelan dan menakjubkan. Kemudian, burj khalifah terdapat system khusus untuk mengontrok suhu dengan baik untuk menjaga fasilitas dan pengunjungnya.

Tiket Masuk Menara Burj Khalifah

Biaya harga tiket masuk menara burj khalifah sangat terjangkau sekitar US$50 atau setara Rp. 1jutaan. Namun, harga tersebut sewaktu-waktu berubah tanpa sepengetahuan pengunjung. Untuk lebih jelas perihal biaya tiket masuk menara gedung pencakar langkit dubai ini bisa hubungi nomor telepon yang telah disediakan di website ini.

Keberadaan gedung menara pencakar langit di dunia menjadikan salah satu destinasi wisata di dubai paling popular. Maka dari itu, jangan lewatkan liburan bersama keluarga ke dubai mengunjungi menara burj khalifa yang sangat menakjubkan.

Lokasi Burj Khalifah

Alamat lokasi burj khalifah terletak berada di kawasan pusat kota dubai atau lebih tepatnya di 1 Sheikh Mohammed bin Rashid Blvd – Downtown Dubai – Dubai – United Arab Emirates. Untuk mengunjungi destinasi wisata menara burj khalifa dari madinah atau mekkah bisa menggunakan transportasi pesawat maupun lainnya. Jika para jamaah umroh ingin liburan ke tempat wisata burj khalifa ini maka bisa kontak nomor telepon yang telah tertera di website.

umroh ramadhan

umroh desember

Nah, itulah pembahasan menara burj khalifah di dubai, destinasi wisata paling favorit saat umroh 2024 yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

BURUAN BACA JUGA:

πŸ”…umroh april
πŸ”…umroh mei
πŸ”…umroh juni
πŸ”…biaya haji plus dalam rupiah
πŸ”…umroh ramadhan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now Button