Pahami Perbedaan Antara Haji Plus dan Haji Furoda

Ada beberapa perbedaan haji plus dan haji furoda yang harus Anda pahami sebelum menunaikan ibadah haji. Seperti halnya zakat, ibadah haji merupakan kelompok ibadah yang membutuhkan biaya dalam pelaksanaannya. Oleh karena itu, ketentuannya diberlakukan bagi yang mampu.

Di indonesia, teknis pemberangkatan jamaah Haji memiliki beberapa program baik yang dikelola oleh pemerintah maupun swasta (Travel Umroh). Beberapa program antara lain program haji plus dan haji furoda. Sebelum mendaftar, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu apa perbedaan haji plus dan haji furoda agar Anda bisa memilih program yang cocok. Berikut ini adalah beberapa perbedaan antara haji plus dan haji furoda :

Perbedaan Haji Plus dan Haji Furoda

Haji plus merupakan program keberangkatan haji dengan kuota resmi dari pemerintah (Kementerian Agama) yang diserahkan kepada pihak pengelola swasta. Pada umumnya, kuota tersebut tidak sebanyak kuota haji reguler. Dengan demikian, pihak travel bisa lebih leluasa memaksimalkan pelayanan kepada calon jamaah haji plus yang berangkat.

Jamaah yang mendaftar akan mendapatkan nomor porsi haji setelah pendaftaran di Kemenag selesai.Waktu tunggu keberangkatan haji plus berkisar antara 5-7 tahun antrean. Sementara itu, waktu pemberangkatannya biasanya dilakukan setelah jamaah haji reguler berangkat semua. Dalam pelaksanaan program haji plus, Travel Haji menawarkan program ini dengan harga yang disesuaikan dengan fasilitasnya.

Pahami Perbedaan Antara Haji Plus dan Haji Furoda

Beberapa kelebihan dari program haji plus antara lain kepastian keberangkatan, masa tunggu yang lebih cepat dibanding haji reguler, pemondokan nyaman dan dekat masjid, dan pendaftaran yang mudah. Namun, kekurangan dari program ini adalah biayanya yang relatif lebih mahal dibanding program reguler, durasi perjalanan lebih singkat, dan harus antre selama empat sampai tujuh tahun.

Haji Furoda

Haji Furoda merupakan program pemberangkatan haji di luar dari kuota jatah yang dimiliki pemerintah. Program ibadah haji furoda dilaksanakan dengan menggunakan visa furoda atau visa kerja. Umumnya biaya dari paket haji furoda jauh lebih mahal. Namun, waktu tunggu keberangkatan haji dengan program ini lebih cepat yakni hanya satu tahun.

Waktu pemberangkatan haji furoda dilakukan setelah jamaah haji reguler berangkat semua. Travel biasanya menawarkan fasilitas pemondokan penginapan bintang 4 atau penginapan bintang 5, dan tenda di Arafah yang cukup nyaman. Kelebihan dari program haji furoda antara lain bisa langsung berangkat tanpa harus menunggu bertahun-tahun, pemondokan nyaman dan dekat masjid, dan mendapatkan bimbingan yang baik. Sayangnya, biaya yang dibutuhkan untuk program ini relatif mahal bahkan lebih mahal dari haji plus. Durasi perjalanannya pun lebih singkat.

Itulah perbedaan haji plus dan haji furoda yang bisa Anda jadikan referensi sebelum mendaftar haji. Memilih program keberangkatan haji yang cocok bisa memudahkan Anda dalam menunaikan salah satu rukun Islam ini. Nah bagi Anda yang ingin melakanakan ibadah Haji plus pastikan menggunakan layanan travel haji plus Jakarta yaitu Al Hijaz Indowisata.

Merupakan tour dan travel terpercaya yang dapat menjadi solusi terbaik bagi Anda. Haji plus dengan Alhijaz Indowisata ini dengan biaya haji plus Jakarta tersedia fasilitas pembiayaan nomor porsi haji, bersama dengan amitra syariah. Mempunyai tabungan haji plus, dengan setoran awal $ 100, financial institution syariah. Segera wujudkan mimpi Anda untuk bisa berangkat ke Baitullah bersama Al Hijaz Indowisata.

Al Hijaz Indowisata

Kantor : (021) 8265-3335
Call/SMS/Wa : +62 8111341212
Twitter : @TravelAlhijaz
Pinterest : alhijazwisata
Instagram : travelalhijaz_indowisata
Email: info.alhijazindowisata@gmail.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Call Now Button